Visi, Misi, Dan Tujuan


VISI

Visi Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung adalah “Unggul dalam pengkajian dan pengembangan serta pengaplikasian Ilmu-ilmu Al-Quran dan Tafsir yang integratif dengan ilmu-ilmu sosial tingkat nasional pada tahun 2020

MISI

Misi Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir  adalah :

  1. Melaksanakan pendidikan, dan pengembangan dalam ilmu-ilmu Al-Quran dan Tafsir secara integrative dengan ilmu-ilmu sosial.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam ilmu-ilmu Al-Quran dan Tafsir secara integrative dengan ilmu sosial dan berdasarkan pada tradisi kritis-analitis yang bermanfaat bagi dunia akademik dan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan memberi landasan moral dan akhlak mulia dalam pemahaman dan implementasi keilmuan Ilmu Al-Quran dan Tafsir dalam masyarakat.
  4. Menjalin dan mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non-pemerintah dalam bidang pengembangan dan pengaplikasian Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir adalah :

  1. profesional yang mengusai bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir serta mampu mendialogkannya dengan ilmu-ilmu lain dalam kerangka berfikir integratif.
  2. berakhlak mulia dalam mengabdikan ilmu-ilmu Al-Quran dan Tafsir demi kemaslahatan masyarakat.
  3. peneliti yang mampu mengembangkan keilmuan dalam bidang Al-Quran dan Tafsir
  4. kompeten dalam ilmu Al-Quran dan Tafsir dan mengaplikasikan dalam dunia kerja di bidang sosial kemasyarakatan.
  5. Terjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non-pemerintah dalam pengembangan pemahaman keagamaan masyarakat.
  6. penyuluh dan tenaga ahli di bidang keagamaan di lembaga pemerintah dan non-pemerintah