UIN RADEN INTAN LAMPUNG BERSHOLAWAT


Jumat, 1 November 2019. Masih dalam rangkai acara ulang tahun UIN Raden Intan Lampung, acara UIN RIL bersholawat menjadi sebuah acara yang dinanti-nantikan oleh civitas akademika. Acara yang mengundang salah satu ulama Lampung yakni AL Habib Kamal Bin Thohir Bin Syahab, menjadi salah seorang Tamu yang akan memeriahkan kampus UIN dengan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pagi hari sudah terlihat antusias dari para peserta yang ingin ikut bersholawat, aara ini diselenggarakan di GSG ( Gedung Serba Guna) UIN RIL, disini semua orang berkumpul, mulai dari mahasiswa, karywan dan dosen yang berada dilingkungan kampus. Acara dimulaitepat pukul 09.00, kedatangan rombongan Rektor dan Habib disambut oleh Hadroh.

 Acara dibuka oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri, M.Ag. Sambutan ini menjadi ppetanda sebagai pembuka agenda utama yakni shalawat akan dimulai, sebelum itu tak lupa Rektor UIN RIL memberikan nasehat kepada semua peserta yang akan ikut bersholawat untuk terus melaksanakan sholawat karena di dalam shalawat banyak manfaat yang akan didapatkan oleh umat salah satunya adalah syafaat dari nabi Muhammad SAW.